Thursday 25 October 2007

APA ITU VISA DAN APA ITU MASTERCARD?

Pernahkah anda ditawari oleh marketing kartu kredit yang menanyakan anda sudah punya kartu kredit dari bank A? yang VISA atau MASTERCARD?

Apakah anda bingung dengan istilah tersebut?

Nah sekarang anda tidak usah bingung sebab saya akan menjelaskannya disini. VISA sebenarnya singkatan dari Visa International Service Association, San Francisco, California, USA, yaitu perusahaan joint venture dari 21.000 institusi finansial yang memasarkan produk-produk Visa termasuk kartu kredit dan kartu debit.

Sama hanya dengan VISA, Mastercard juga merupakan perusahaan institusi financial yang bermarkas utama di New York Amerika Serikat yang menangani pembayaran antara pihak bank dengan merchant yang menggunakan pembelian melalui kartu berlogo Mastercard.

Secara sederhananya Mastercard dan VISA adalah dua perusahaan internasional yang menangani masalah pembayaran. Jadi merekalah yang nantiya menalangi pembayaran dari transaksi-transaksi kartu kredit di dunia.





1 comment:

Unknown said...

Visa is an endorsement on a passport indicating that the holder is allowed to enter, leave, or stay for a specified period of time in a country. See the link below for more info.


#visa
www.ufgop.org

 

© New Blogger Templates | Webtalks